Lulus Uji Klinis Tahap Satu, Ganjar Dukung Vaksin Nusantara

Semarang, Mitrapost.com Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung penuh pembuatan vaksin AV-Covid-19 atau dikenal vaksin nusantara buatan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang dan RSUP dr Kariadi Semarang. Saat ini vaksin nusantara telah dinyatakan lulus uji klinis tahap pertama.

“Tentu saya siap dan mendukung penuh. Kalau nanti itu sudah diuji, seperti GeNose dulu, kami siap menggunakannya. Tinggal nanti dari industrinya seberapa bisa melakukan itu,” kata Ganjar, Kamis (18/2/2021).

Ganjar juga memberikan dukungan untuk mempercepat proses penelitian vaksin nusantara itu. Jika selama ini penelitian dilakukan di Undip dan RSUP Kariadi, Ganjar siap memberikan fasilitas lain untuk mempercepat risetnya.

“Kalau nanti umpama butuh tempat lain untuk penelitian, umpama butuh rumah sakit lain sebagai tempat riset, saya siap mendukung penuh. Tujuh rumah sakit daerah milik Pemprov akan saya berikan semuanya untuk itu,” tegasnya.

Baca Juga :   Alat Berat Diturunkan Untuk Penggalian Makam Covid-19

Baca juga: Ganjar Minta Posko Pengungsian Korban Banjir Pekalongan Disekat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati