Terdampak Banjir, Program RTLH di Kawasan Muktiharjo Dipercepat

Semarang, Mitrapost.com Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meninjau kondisi lapangan di wilayah Muktiharjo Kidul, Kecamatan Pedurungan, untuk melakukan verifikasi program rumah tidak layak huni (RTLH).

Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang, mengatakan dirinya menarget 1.641 rumah untuk direnovasi atau dibedah dalam program RTLH tahun 2021 ini.

“Proses program RTLH sebenarnya cukup panjang, karena harus melalui proses pengajuan, verifikasi lapangan oleh dinas terkait, pembuatan RAB dan penganggaran. Untuk program RTLH yang dilaksanakan Tahun 2021, proses verifikasi, penyusunan RAB dan lain-lain pada Tahun 2020,” terang Hendi, Kamis (18/2/2021).

Untuk di kawasan Muktiharjo Kidul, lanjut Hendi, target RTLH dipercepat mengingat wilayah tersebut merupakan salah satu yang terdampak hujan ekstrem di Kota Semarang pada Sabtu (6/2/2021) lalu.

Baca Juga :   Pemprov Jateng Pacu Penuntasan Rumah Tidak Layak Huni

“Contohnya di Muktiharjo Kidul yang terdampak hujan ekstrem kemarin, sudah kita cek lapangan, hari ini disurvei, minggu depan mulai pengerjaannya. Ada tiga rumah di wilayah Muktiharjo Kidul,” tegas Hendi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati