Cegah Covid-19, Kampanye Pilkades Utamakan Secara Daring

Pati, Mitrapost.com – Mencegah timbulnya klaster Coronavirus Disease (Covid-19), kampanye pemilihan kepala desa (Pilkades) 2021 ini diharapkan digelar secara daring.

Para calon kepala desa dilarang menggelar acara seperti tahun sebelumnya, di mana diperbolehkan mengelar kampanye dengan mengundang banyak massa seperti konser, pertunjukan kesenian tradisional maupun lainya.

Bupati Pati, Haryanto mengatakan Pilkades di situasi pandemi Covid-19 ini, ada peraturan khusus yang mengatur jalannya kampanye. Salah satunya, kampanye melalui media cetak, online maupun virtual.

Baca juga: Dewan Pati Pertanyakan Formasi PPPK untuk Non Guru

Haryanto juga menyebutkan, diperbolehkan menggelar acara asalkan menaati protokol kesehatan dan peserta yang hadir tidak melebihi 50 orang.

Baca Juga :   Dewan Pati Kawal Rencana Normalisasi Silugonggo

“Tentunya dengan adanya ketentuan itu. Untuk mencegah kerumunan. Selain itu, agar tidak terjadi klaster baru di pilkades serentak,” kata Haryanto dalam Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (16/2/2021) kemarin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati