Banjir Tenggelamkan 5.964 Hektare Sawah, Petani Pati Rugi Rp12 Miliar

“Sehingga kami sudah siapkan data ini akan kami sampaikan ke Pak Bupati,” ujar Mukhtar saat ditemui di kantornya, pekan lalu.

Mukhtar juga berencana melakukan beberapa langkah strategis untuk meringankan para petani di Kabupaten Pati. Langkah ini di antaranya, melakukan penyajian updating data, kemudian mengusulkan ke Dinas Pertanian Jawa Tengah untuk bantuan ganti benih. Selain itu, pihaknya juga akan mengusulkan ke pemerintah pusat melalui kementerian pertanian agar petani di Kabupaten Pati mendapatkan bantuan.

Kemudian, pihaknya juga akan menjalin kerjasama dengan pihak ketiga. “Harapan kami nanti ada, bukan semacam kompensasi, tapi lebih kepada bantuan pengolahan lahan. Nanti bantuan pengolahan lahan nanti juga kita mintakan ke provinsi dan juga akan coba APBD supaya bisa dialokasikan,” tutur Mukhtar.

Baca Juga :   Dandim Pati Tinjau Kesiapan TMMD di Desa Tamansari

Baca juga: BREAKING NEWS : Gudang Plastik Joyo Suro Pati Terbakar

Meskipun banjir kali ini menenggelamkan banyak sawah, Mukhtar menegaskan bahwa banjir ini tidak sampai menyebabkan kekurangan beras di kabupaten yang berjuluk Bumi Mina Tani ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati