Tambah Jalur Sepeda, Pemkab Magelang Ajukan Anggaran Rp800 Juta

Tidak hanya marka jalur, lanjut Candra, pihaknya juga menyertakan parkir portabel untuk ditempatkan di empat unit yakni Taman Trunan dua unit, Taman Badaan dua unit, dan Taman Ahmad Yani dua unit.

“Untuk rambu petunjuk belum kita masukkan ke dalam proposal. Tahun 2020 lalu, rambu petunjuk kita belanjakan dengan APBD sebanyak 18 buah,” tuturnya.

Seperti diketahui, akhir 2020, Dishub telah membuat marka khusus jalur sepeda pada sembilan ruas jalan protokol yang dilengkapi rambu, traffic cone, dan water barrier.

Saat ini, jalur di Jalan Jenderal Sudirman disambungkan dengan jalur yang sudah ada sebelumnya sampai ke selatan hingga persimpangan Trio.

“Jadi, jalurnya hanya satu sisi di sebelah kiri dari arah utara,” imbuh Candra.

Baca Juga :   Terkait BST, Ganjar Akan Pastikan Data ke Mensos

Kemudian, untuk jalur khusus di Jalan Ikhlas awalnya di sepanjang jalan tersebut dari area Tugu Paku Tidar sampai Tugu Adipura kawasan perbelanjaan. Namun, karena ada usulan dari masyarakat agar dibuat juga jalur di Jalan Suprapto, maka jalur tersebut sekaligus diajukan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati