Terkait BST, Ganjar Akan Pastikan Data ke Mensos

Semarang, Mitrapost.com – Terkait dengan penyaluran bantuan sosial tunai (BST) yang dikeluhkan oleh kepala desa di kabupaten Klaten, Ganjar akan memastikan data kepada menteri sosial Tri Rismaharini

Keluhan tersebut disampaikan oleh para kepala desa kepada gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam Rembug Desa (2/8/2021).

Adapun keluhan yang disampaikan adalah mengenai sasaran yang tidak tepat hingga penghapusan data penerima.

Seperti keluhan yang disampaikan Kades Tijayan Joko Laksono. Ia menyebut, di desanya ada seorang warga dipandang berada justru menerima bantuan sosial tunai (BST).

“Ada verifikasi yang harusnya tidak dapat, tapi masih muncul. Ada yang punya lima mobil malah entuk (dapat),” sebutnya, lewat sambungan daring.

Baca Juga :   Antuasias Masyarakat Tinggi, Stok Vaksin di Jateng Terus Ditambah

Menanggapi hal itu, Ganjar pun mengaku telah mengirimkan surat ke Kemensos terkait keluhan yang disampaikan oleh warganya.

“Hari ini saya sudah kirimkan surat ke Menteri Sosial mudah-mudahan Bu Risma merespon. Saya mau minta data penerima BST di Jateng siapa saja dari Kemensos. Nah kami akan overlay dengan data yang pernah diverifikasi di bulan April. Dengan itu kita tahu mana yang bermasalah dan tidak,” urai Ganjar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati