Sungai Babakan Meluap, Wagub Jateng Minta Peninggian Tanggul

“Tadi sudah ngobrol sama ibu bupati dan Dinas PSDA serta BPBD, bahwa memang tanggul sungai ini sepanjang 500 meter perlu ditinggikan. Penanganan paling cepat yaitu meninggikan tanggul dari hulu sampai hilir, tetapi sekarang belum bisa ditangani, karena tanahnya lembek dan alat berat belum bisa masuk,” jelas Taj Yasin.

Baca juga: Pipa PAM Bocor, Air Meluap Genangi Jalan Hingga Rusak

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Brebes, Nushy Mansur mengatakan dua hari terakhir memang debit air Sungai Babakan sangat tinggi dan meluap ke pemukiman warga. Akibatnya, ada empat desa yang terdampak parah yakni Desa Ketanggungan, Karangmalang, Dukuhturi dan Padakaton.

“Hanya beberapa rumah yang masih ada genangan lumpur. Sekarang kami sedang bersama-sama membersihkan lumpur yang ada di rumah-rumah warga,” kata Nushy.

Baca Juga :   31.255 Nakes di Jateng Akan Disuntik Vaksin Corona Tahap Pertama

Salah seorang warga korban banjir, Tajuwid mengaku sangat senang mendapatkan bantuan sembako dan dikunjungi Taj Yasin. Pada saat kondisi banjir, ia menceritakan rumahnya yang tergenang setinggi sekitar satu meter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati