Pemkab Magelang Diminta Siapkan Tempat Isolasi Terpusat

Magelang, Mitrapost.com Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang mendorong pemerintah daerah agar menyiapkan tempat isolasi terpusat untuk warga yang terinfeksi virus corona dengan gejala ringan maupun tanpa gejala.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, mengatakan kebijakan tersebut merupakan tindak lanjut pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro, untuk memutus rantai penularan pada mereka yang rumahnya tidak memenuhi syarat untuk tempat isolasi.

Sementara, anggaran operasional pembuatan tempat isolasi bisa diambilkan dari dana desa masing-masing.

“Saat ini kami sudah minta pemerintah kecamatan, untuk menyampaikan hal ini ke desa-desa,” kata Nanda pada konferensi pers penanganan Covid-19,  di ruang Command Center, Jumat (19/2/2021).

Baca Juga :   Wujudkan Kemandirian Energi, Ganjar Dukung Pengembangan Proyek Geothermal Dieng

Baca juga: Tembus 1000 Kasus, Islamic Center Jadi Tempat Isolasi

Sejak PPKM Mikro dilaksanakan 9 Februari lalu, angka penambahan pasien terkonfirmasi baru turun. Tak hanya itu, angka kesembuhannya juga meningkat. Bahkan di Jawa Tengah, angka kesembuhan Kabupaten Magelang, masuk tiga besar, di bawah Kabupaten Blora dan Temanggung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati