oleh

Plh Bupati Rembang Tinjau Vaksinasi Terhadap Pelayan Publik

Rembang, Mitrapost.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melalui Dinas Kesehatan mulai melaksanakan vaksinasi tahap 2 bagi petugas pelayan publik, Selasa (23/2/2021). Pada vaksinasi tahap dua ini, Rembang mendapatkan 800 vial vaksin atau 8.000 dosis yang akan digunakan kepada 4.000 sasaran orang.

Plh Bupati Rembang Edy Supriyanta memantau vaksinasi yang dilaksanakan di puskesmas Rembang Satu. Pihaknya juga berbagi pengalamannya saat divaksin di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

“Kemarin, saya jujur, saya disuntik tidak ada terasanya, Pak. Terasanya setelah 2 jam. Terasanya ngantuk dan lapar. Tidak ada efek sampingnya. Insya Allah aman, ” tuturnya.

Edy Supriyanta yang juga menjabat Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Rembang memberi saran kepada calon peserta vaksin agar lebih rileks dan santai. Tak perlu takut ataupun stres, karena tidak sakit sama sekali.

Baca juga: Petani Pati Enggan Tanam Padi Organik, Kampanye Pangan Sehat Perlu Digalakkan

Sementara itu pengasuh pondok pesantren Raudlatut Thalibin, Hanies Cholil Barro’, yang menjadi salah satu sasaran vaksinasi juga mengungkapkan tidak ada efek apapun setelah divaksin.

“Belum ada efek ini. Tapi katanya 1 atau 2 jam setelah vaksin itu ngantuk terus nafsu makannya tambah, ” imbuhnya.

Hanies Cholil Barro’ yang merupakan wakil bupati terpilih ini mengharapkan kepada masyarakat yang belum divaksin untuk bersabar. Karena pemerintah akan terus mengupayakan vaksinasi ini berjalan sampai semua lapisan masyarakat dapat mendapatkannya. (*)

Baca juga: Program Jaksa Masuk Kampus, Kejati Jateng Gembleng 15 Mahasiswa

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa

 

Komentar

Berita Terkait