Siswi SMA PGRI 2 Kayen Sulap Gedebog dan Jerami Jadi Tas Kertas

“Jadi dari pemerintah itu sudah melarang penggunaan kantong plastik di toko-toko besar dan memerintahkan untuk menggunakan tas belanja sendiri. Sedangkan tas belanja ini kan dari spunbond, spunbond sendiri belum ada penelitian dapat mengurangi sampah plastik,” tuturnya.

Baca juga: DPRD Dorong DPUTR Segera Lakukan Pembetonan di Sejumlah Ruas Jalan di Pati

Betty mengatakan produk anak didiknya ini telah diuji oleh Balai Besar Pulp dan Kertas Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. “Dari situ tas kertas dari anak-anak ini sesuai standar SNI pada klasifikasi kertas karton dan memungkinkan diproduksi massal,” ujar Betty.

Hasil produk anak didiknya ini telah mendapatkan penghargaan Honorable Mention bidang Biologi di ajang kompetisi ISPO 2021 yang diikuti 800 tim Karya Ilmiah (KIR) dari pelajar SMP, MTS, SMA, SMK dan MA se-Indonesia ini.

Baca Juga :   Dewan Pati Dukung Kemendikdud Berlakukan KBM Tatap Muka Bertahap

“Alhamdulillah, pada ajang ISPO 2021 yang digelar di Jakarta 19 s/d 21 Pebruari 2021, dengan mengikuti secara virtual, meraih penghargaan Honorable Mention bidang Biologi,” tandas Kepala SMA PGRI Kayen 2, Surata. (*)

Baca juga: 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati