oleh

Komunitas Waria Ikut Bantu Korban Banjir Pati, Dewan: Luar Biasa

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati merasa bangga dengan gotong royong masyarakat Bumi Mina Tani dalam menanggulangi dan membantu korban banjir di Kabupaten Pati.

Beberapa komunitas maupun individu saling bahu-membahu meringankan beban para korban banjir. Mulai dari organisasi kemasyarakatan, organisasi profesi seperti PWI hingga partai politik.

Mereka tidak mempedulikan latar belakang agama maupun kelompok dalam membantu para korban bencana banjir. Bahkan, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pati Joni Kurnianto menyebut komunitas waria juga ikut membantu para korban bencana banjir.

Baca juga: Dewan Pati Siap Kawal Perizinan Agar Tak Menyalahi Perda RTRW

“Toleransinya luar biasa. Apapun sampai komunitas waria ikut bantu kok. Luar biasa. Empatinya luar biasa,” ujar polisi asal Partai Demokrat ini saat ditemui Mitrapost.com di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (22/2/2021) lalu.

Menurutnya hal ini merupakan wujud contoh yang baik. Bahwa di samping mengkritik perlu aksi nyata agar persoalan segera terselesaikan.

“Itu contoh di Jakarta di daerah yang lain, nyinyir di medsos tetapi ndak ada aksi apa-apa. Beda di Pati, saya salut luar biasa,” tutur Joni.

Baca juga: Dewan Pati Sampaikan Hasil Reses Agar Dimasukkan dalam RKPD

Joni mengaku peristiwa ini telah ia bagikan ke beberapa teman-temannya yang ada di daerah lain agar menjadi contoh. “Kita gemborkan ke teman-teman. Daerah bisanya cuma nyinyir di medsos. Ndak ada bantuan apa-apa. Di Pati ini luar biasa,” tandas Joni.

Pada beberapa waktu lalu, partainya juga telah ikut membantu para korban bencana banjir. Setidaknya ada 1000 nasi kotak dan ratusan paket sembako dibagikan kepada korban bencana banjir. (Adv/UH/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

 

Tentang Penulis: Umar Hanafi

Gambar Gravatar
Wartawan

Berita Terkait