oleh

Masuk Prioritas Tahap II, Wartawan Rembang Disuntik Vaksin Hari Ini

Rembang, Mitrapost.com Sejumlah wartawan di Kabupaten Rembang mulai laksanakan vaksinasi hari ini, Rabu (24/2/2021).

Kabupaten Rembang menargetkan vaksinasi Covid-19 tahap dua dengan sasaran pekerja publik ini dapat diselesaikan hingga akhir pekan ini.

BPKAD Pati

Vaksinasi berlangsung di Puskesmas I Rembang dihadiri berbagai orang petugas pelayan publik. Diantaranya seluruh pejabat negara mulai dari DPRD, sekretaris Dersag, anggota kepolisian, tenaga pendidik, guru, dosen, ASN, TNI, polri, satpol PP, pelayan transportasi, pelaku sektor wisata, kepala desa dan perangkat desa.

Selain itu wartawan juga masuk ke dalam kelompok penerima vaksin di tahap dua ini. Prioritas terhadap pewarta ini lantaran mobilitas pekerjaannya yang cukup tinggi dan berpotensi bertemu dengan banyak orang sehingga rentan terhadap paparan virus corona.

Vaksinasi dari sektor pekerja publik ditargetkan terhadap 50 orang dengan vaksin yang tersedia 75 dosis.

Baca juga: Kemendikbud Vaksinasi 600 Orang di Sektor Pendidikan Hari Ini

Terpantau para pewarta yang mengikuti vaksinasi sudah siap mental meskipun ada yang mengaku merasa deg-degan sebelum disuntik.

“Rasanya gak sakit sih, kemeng sama nyelekit,” kata Vahri salah satu wartawan seusai penyuntikan.

Petugas menjelaskan untuk penyuntikan vaksin dosis kedua akan dilakukan dalam 14 hari kedepan pasca penyuntikan vaksin dosis pertama. Sedangkan bukti yang menyatakan telah melaksanakan vaksinasi bisa diambil esok harinya di puskesmas. (*)

Baca juga: Sempat Jatuh Korban Jiwa, Ganjar Cek Kondisi Jalur Lingkar Selatan Pati

 

 

Berita Terkait