oleh

Dewan Pati: Jangan Anggap Enteng Covid-19

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mewanti-wanti kepada jajaran pemerintah, dari pusat hingga pemerintah desa, untuk tidak menganggap enteng virus corona.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua I (DPRD) Kabupaten Pati Joni Kurnianto saat ditemui Mitrapost.com di Pendopo Kabupaten Pati, awal pekan ini.

Selain mewanti-wanti pemerintah, Joni juga meminta kepada masyarakat untuk tidak menyepelekan virus yang menyerang sistem pernapasan ini.

Baca juga: Angka Covid Belum Melandai, Dewan Apresiasi Percepatan Vaksinasi Jawa Tengah

Joni menyambut baik kebijakan pemerintah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di desa-desa.

“Yang penting, kita ada PPKM Mikro itu penjagaan hingga tingkat desa. Jangan hanya level kota, level kecamatan saja. Tetapi juga tingkat desa,” ujar politisi asal Partai Demokrat ini.

Namun kebijakan itu harus dibarengi dengan tindakan yang nyata oleh pemerintah desa. Ia tidak mau seperti kebijakan sebelumnya yang hanya menjadi wacana, rencana yang bagus tapi minim dipenindakan.

Baca juga: Honorer Penyuluh Pertanian Dilantik PPPK, Dewan: Kinerja Cukup Baik

“Jadi memang di desa, para perangkatnya harus memberikan sosialiasi ke masyarakat tentang bahaya virus ini dan pentingnya vaksinasi. Yang penting itu, jangan sampai mengentengkan masalah Covid-19,” tutur Joni.

Tentang Penulis: Umar Hanafi

Gambar Gravatar
Wartawan

Berita Terkait