KBM Tatap Muka Direncanakan Juli, Dewan: Sudah Ditunggu-tunggu

Pati, Mitrapost.com – Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati Sariyono mengatakan pendidikan tatap muka rencananya akan digelar Juli mendatang.

Tepatnya di tahun ajaran baru 2021. Itupun, setelah vaksinasi Penelitian Tindakan Kelas (PTK) selesai divaksin tahap II Juni mendatang.

Dia mengatakan hal itu berdasarkan keputusan dan peninjauan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

“Pernyataan dari Mendikbud, Pak Nadiem Makarim pembelajaran tatap muka rencananya Juli setelah vaksinasi PTK selesai. Itupun, tidak 100 persen,” katanya saat dihubungi, Jumat (26/2/2021) kemarin.

Baca juga: Dewan Pati Imbau Pemerintah Salurkan Bansos Tepat Sasaran

Rencananya, akan ada sistem rotasi dalam pembelajaran tatap muka ini. Mungkin, selama seminggu siswa akan masuk dua kali. “Selain itu, pembelajaran harus menerapkan protokol kesehatan. Agar tidak menjadi klaster baru. Tidak boleh lengah,” imbuhnya.

Baca Juga :   Idealisme, Harta yang Paling Berharga Bagi Pemuda

Terkait satuan Pendidikan dasar-menengah (Dasmen), lanjut dia, diharapkan dapat melaksanakan pembelajaran tatapi muka ini.

“Menimbang vaksinasi PTK Juni mendatang sudah kelar. Maka, pihak kami siap untuk dilakukan pembelajaran tatap muka. Selanjutnya, tinggal menunggu arahan dari pemerintah jika sudah siap,” ujarnya.

Baca juga: Dewan Pati Yakinkan Jenis Vaksin Covid-19 Pejabat dan Warga Sipil Sama

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Kabupaten Pati dari Komisi D Muntamah mengungkapkan, pembelajaran tatap muka memang sudah ditunggu-tunggu.