oleh

Waduk di Pancur Rembang Akan Terealisasi 5 Tahun Lagi

Rembang, Mitrapost.com Program lain yang masuk dalam agenda kepemimpinan Abdul Hafidz bersama Hanies Cholil Barro’ selama lima tahun kedepan adalah pembangunan waduk di daerah Trenggulunan di Kecamatan Pancur.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Abdul Hafidz saat jumpa pers usai pelantikan di pendopo Museum Kartini, Jumat (26/2/2021).

Pembangunan waduk itu rencananya direalisasikan untuk mendukung suplai air penduduk. Bahkan program ini sudah masuk dalam perintah presiden.

“Waduk Trenggulunan, jadi yang sudah masuk di perpres itu kecukupan air,” ungkap Hafidz.

Baca juga: Pembangunan Kota Pusaka Lasem Dimulai Juli Nanti

Dalam kelanjutannya nanti, waduk ini juga akan diselesaikan dalam waktu lima tahun atau satu periode kepemimpinan. Hal ini mengingat sejumlah tahapan sudah berhasil terpenuhi.

“Rencana kami karena waduk Trenggulunan sudah ada perencanaannya sudah ada penelitiannya, saya kira tidak menutup kemungkinan selama lima tahun ini kami upayakan untuk terealisasi,” tukasnya.

Seperti diketahui Abdul Hafidz pada kepemimpinan periode keudanya ini tengah fokus untuk membangun dan memperbaiki infrastruktur. Mulai dari tambbal jalan dalam waktu seratus hari, pembangunan jalan lingkar, pembangunan kota wisata hingga pembangunan waduk yang diharapkan mendukung suplai air untuk penduduk. (*)

Baca juga: Tak Mau Warga Berpikir Liar, Kiai Aniq Ingatkan Tujuan Berdirinya NU

Tentang Penulis: Aziz Afifi

Gambar Gravatar
Wartawan Mitrapost.com Area Rembang dan Blora

Berita Terkait