Penyerapan Tenaga Kerja PT Sejin, Kompetensi Menjahit Jadi Kendala

Pati, Mitrapost.com Perusahaan asal Korea Selatan PT. Sejin Fashion Indonesia yang berlokasi di Desa Wangunrejo, Kecamatan Margorejo telah membuka pendaftaran karyawan baru. Perusahaan ini telah menjalin kerjasama dengan Kabupaten Pati dan diharapkan dapat menyerap tenaga lokal.

Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso, berharap ketika beroperasi pabrik tersebut mampu menyerap tenaga kerja dari warga Pati lebih banyak daripada warga luar kota.

Pabrik yang bergerak di bidang konveksi dan garmen ini digadang-gadang mampu menampung empat ribu tenaga kerja. Dengan angka tersebut diharapkan juga mampu mengurangi angka pengangguran di Pati.

Namun yang menjadi permasalahan adalah, PT Sejin Fashion dalam perekrutannya mengutamakan kepada para pendaftar yang mempunyai kompetensi menjahit untuk operator mesin produksi.

Baca Juga :   Gaji di Bawah Rp3,5 Juta akan Peroleh Subsidi Upah

Melihat fakta tersebut, Ketua Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) DPRD Pati ini meminta pemerintah hadir mengatasi kendala kompetensi tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati