Pemkab Pati Diharapkan Mampu Siapkan Tenaga Kerja Terampil

Pati, Mitrapost.com Kerjasama antara Kabupaten Pati dengan PT Hwaseung Indonesia (HWI) memberikan dampak positif. Selain menyumbang angka pendapatan daerah juga mampu menyerap tenaga kerja asal Pati.

Oleh sebab itu anggota Komis B DPRD Pati, Narso, mengusulkan agar pemerintah kabupaten mampu menyiapkan tenaga kerja yang terampil. Hal ini agar kompetensi yang dimiliki mampu diserap oleh perusahaan-perusahaan besar, salah satunya untuk PT HWI.

“Pemerintah harus sigap menyambut masuknya investasi di Pati. Dengan mempersiapkan tenaga kerja terampil untuk karyawan PT. HWI,” tegas politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat dihubungi, Rabu (10/2/2021).

Narso menyampaikan bahwa Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Pati harus menampung calon-calon tenaga kerja terampil. Yaitu dengan memberikan bekal melalui pelatihan ketenagakerjaan yang sesuai dengan bidang produksi perusahaan-perusahaan besar yang masuk ke Pati.

Baca Juga :   Vaksinasi Jadi Senjata Pamungkas Kendalikan Laju Covid-19 hingga Perekonomian

“Apabila kualitas tenaga kerja kita belum memenuhi, kami berharap supaya Disnaker mampu menampungnya terlebih dahulu. Dengan maksud memberi pelatihan yang intensif kepada para calon tenaga kerja ke sektor berpeluang,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati