oleh

TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 Resmi Dibuka, Sasar Dua Desa di Pati

Pati, Mitrapost.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I tahun 2021 secara resmi dibuka oleh Bupati Pati di Desa Tondomulyo Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati.

Digulirkan di dua desa yakni desa Tondomulyo Kecamatan Jakenan dan desa Angkatanlor kecamatan Tambakromo, TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 hari ini dibuka oleh Bupati Pati H. Haryanto, SH.MM.MSi bersama Kasdim Pati Mayor Inf Much Sholihin, S.Ag.Msi di balai desa Tondomulyo Kecamatan Jakenan, Selasa (02/03/2021).

Mengawali sambutannya, Kasdim Pati menyampaikan bahwa program TMMD tidak lepas dari sejarah lahirnya Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang merupakan anak kandung dari rakyat sehingga dalam momentum TMMD yang bertema “Sinergi Membangun Negeri” merupakan kebersamaan TNI bersama rakyat dan unsur terkait lainnya.

Baca juga: Video : Penutupan TMMD, Pemkab Rembang Inginkan Lomba Pemanfaatan Hasil TMMD

“TMMD merupakan kebersamaan TNI bersama Pemda dengan Polri serta dinas terkait dan unsur yang lain bersama-sama untuk meningkatkan taraf hidup dan mensejahterakan masyarakat,” ujar Mayor Sholihin.

“Pelaksanaan TMMD ini merupakan bhakti TNI yang dilaksanakan secara bergotong royong di dua desa yakni desa Tondomulyo kecamatan Jakenan serta di desa Angkatanlor kecamatan Tambakromo yang didukung berbagai pihak semoga dapat berjalan dengan baik,” sambungnya.

Sementara itu Bupati Pati, H. Haryanto menuturkan, untuk hari ini dilaksanakan pembukaan TMMD sengkuyung satu Tahun 2021 di Desa Tondomulyo. “Desa Tondomulyo ini tergolong desa yang sering banjir sehingga layak mendapatkan program TMMD,” kata Bupati. Haryanto juga menilai hampir semua desa infrastrukturnya bagus karena didukung oleh dana desa.

Baca juga: TMMD Tahap 3 Sudah Purna, Dandim Pati: Semoga dapat Tingkatkan Perekonomian

Alhamdulillah masih ada program-program TMMD ini yang masih dilaksanakan untuk mendukung serta mendorong motivasi masyarakat, menumbuh kembangkan swadaya yang merupakan sinergitas TNI, Polri serta Pemda yang saat ini programnya adalah rabat beton,” terang Haryanto.

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Berita Terkait