Dinkes Kota Semarang Sudah Vaksin 7.171 Lansia

Semarang, Mitrapost.com Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Moh Abdul Hakam menyebutkan bahwa 7.171 orang lanjut usia (lansia) di Kota Semarang telah divaksin Covid-19 per hari Senin (1/3/2021).

Menurutnya, peminat vaksinasi dari kalangan lansia cukup banyak. Data Dinas Kesehatan, lansia menjadi sasaran terbanyak mencapai 191.331 orang. Namun, belum seluruhnya dapat divaksin karena logistik vaksin harus dibagi dengan kelompok lain.

“Saat ini posisi lansia ada di 7.171 orang. Masih kurang banyak karena kami harus bagi-bagi dengan kelompok lain,” kata Hakam, Rabu (3/3/2021).

Sebelumnya Dinkes sempat menjadwalkan vaksinasi lansia setiap Sabtu, khusus di Puskesmas, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat jumlah kelompok sasaran cukup banyak.

Baca Juga :   Vaksinasi Lansia di Kendal Ditarget Selesai Bulan Juli

Baca juga: Ganjar Minta Bupati/Wali Kota Prioritas Vaksinasi Pada Lansia

Namun pada hari biasa pun ternyata banyak lansia yang datang ke puskesmas untuk vaksinasi. Oleh sebab itu pihaknya meminta beberapa rumah sakit juga melakukan vaksinasi lansia. Di antaranya Telogorejo, Elisabeth, dan Columbia.​

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati