Dewan Pati Mengapresiasi Pemberian Bantuan Alat Angkut Tembakau

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Darbi sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan pemerintah dalam membantu meringankan petani budidaya tembakau.

Menurutnya, langkah yang dilakukan pemerintah sudah tepat. Mengingat, petani tembakau sangat membutuhkan alat angkut hasil panen.

“Pemerintah telah melakukan langkah yang solutif. Dengan adanya bantuan alat angkut panen, maka petani semakin dimudahkan membawa hasil panen menuju tempat pengolahan,” ujar Darbi saat dihubungi Mitrapost.com, Kamis (4/3/2021).

Menurut Darbi, bantuan berupa sepeda motor Viar meringankan pengangkutan hasil panen tembakau untuk alokasi 50 hektare area perkebunan tembakau yang saat ini menjadi lahan budidaya petani.

Baca juga: Video : Jadi Tuan Rumah Cabang Olahraga Baru, Pati Targetkan Sabet 3 Emas di Porprov

Baca Juga :   BPUM Belum Mampu Dongkrak Produktivitas UMKM

“6 unit sepeda motor Viar yang dibagikan kepada masing-masing kelompok tani sudah cukup efektif pada ukuran luasan lahan tersebut,” ujar Anggota Komisi B dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati