Dukung Program Vaksinasi, APBD Pati 2021 Direfocusing Rp90 Miliar

Refocusing ini didapat kira-kira 50% dari belanja barang dan jasa, ditambah belanja modal, dan menunda sebagian gaji pegawai,” jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa, belanja modal yang direfocusing adalah anggaran yang digunakan oleh aparatur negara.

Baca juga: Anggaran Minim, Kesbangpol Pati Sempat Kena Refocusing Rp 400 Juta

Sementara untuk belanja modal yang sifatnya publik, seperti perbaikan jalan, pengadaan lampu jalan dan pembuatan talut tidak direfocusing karena ini untuk kepentingan publik.

Seperti yang diketahui, refocusing anggaran tahun 2021 ini difokuskan untuk mendukung dinas kesehatan dalam menyukseskan progam vaksin Covid-19 .

lebih rincinya, kegiatan tersebut digunakan untuk operasional pendistribusian dan penjagaan vaksin, progam tersebut juga digunakan untuk mengcover honorarium vaksinator atau tenaga medis. Sementara itu, sisanya digunakan untuk mengantisipasi efek samping dari dampak vaksin Covid-19.

Baca Juga :   Kabupaten Rembang Tengah Menanti Vaksinasi dari Provinsi

Berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 tahun 2020, Anggaran Belanja Daerah Kabupaten Pati 2021 senilai Rp2,8 triliun atau tepatnya sebesar Rp2.842.495.527.000 (dua triliun delapan ratus empat puluh dua miliar empat ratus sembilan puluh lima juta lima ratus dua puluh tujuh ribu rupiah). (FN)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati