oleh

Video : Polres Rembang Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Dalang di Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Polres Rembang Gelar Rekonstruksi kasus pembunuhan dalang di kediaman korban, Padepokan Seni Ongko Joyo, Kamis (4/3/2021). Rekonstruksi tersebut berjalan selama satu setengah jam dari pukul 08.30 WIB hingga pukul 10.00 WIB pagi.

Sebelumnya, kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Turus Gede, Rembang menyasar keluarga salah satu dalang. Dalam pembunuhan tersebut ada empat orang yang menjadi korban, yakni suami, istri, anak serta cucu.

Melalui keterangan dari Kapolres Rembang, AKBP Kurniawan Tandi Rongre mengatakan bahwa dalam proses rekonstruksi terdapat 53 adegan. Mulai dari proses kedatangan si pelaku hingga melakukan pemukulan kepada si korban.

“Rekonstruksi ada 53 adegan. Diawali dengan kedatangan pelaku sampai dengan pelaku melakukan aksi pembunuhan, hingga pelaku meninggalkan TKP,” ujarnya kepada awak media.

Kapolres Rembang juga menjelaskan, melalui adegan Rekonstruksi tersebut, pelaku melakukan pembunuhan dengan memukulkan benda tumpul ke korban. “Untuk Pukulan rekonstruksi itu bapak ada 3 pukulan, untuk anak 2 pukulan kemudian ibu ada 4 pukulan. Menggunakan benda tumpul, kayu gamelan,” Imbuhnya.

Terkait dengan motif pembunuhan, menurut penjelasan AKBP Kurniawan Tandi Rongre dilandasi sebab sakit hati.

“Bahwa itu ada sakit hati dikuti dengan pencurian. Dari pengakuan tersangka ‘yo wes yo wes’ Itu berarti ada sesuatu dari pelaku dengan korban,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolres Rembang juga menyebutkan dalam adegan rekontruksi yang berlangsung tidak ditemui fakta baru. Selain itu juga tidak ada kendala dalam gelaran proses rekontruksi.

Sementara itu, pelaku terancam hukuman mati atau seumur hidup. Selanjutnya, setelah berkas-berkas terselesaikan kasus tersebut akan diserahkan ke pengadilan.

Tentang Penulis: Redaksi Video

Gambar Gravatar
Tim Redaksi Khusus Video dan Konten

Berita Terkait