oleh

Bupati Rembang Anggarkan 5,2 M untuk MPP Terpadu

Rembang, Mitrapost.com Mal Pelayanan Publik (MPP)Terpadu di Rembang akan mulai dibangun pada tahun ini. Lokasinya memakai bekas gedung PGRI Rembang yang berada di sebelah utara alun- alun.

Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan telah menyiapkan anggaran pembangunan gedung MPP sekitar Rp4,5 miliar serta Rp790 juta untuk sarana prasarana pendukungnya.

Hal tersebut disampaikan bupati dalam memberikan pengarahan kepada jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) dan perwakilan wartawan serta lembaga swadaya masyarakat (LSM) di Kantor Bupati Rembang, Kamis (4/3/2021)

“Dan ini kalau melihat angka terlihat besar, tetapi ketika rakor di Jakarta, ternyata sangat kecil. Ada yang Rp25 miliar, Rp20 miliar, Pandeglang itu Rp10 miliar sekian, kita hanya Rp5,2 miliar, udah total itu,” ujarnya.

Baca juga: DPMPTSP Pati Imbau Masyarakat Manfaatkan Perizinan Online

Menurut Abdul Hafidz, jika mal pelayanan publik terpadu tersebut sudah dapat berfungsi maka dapat mempertegas kehadiran pemerintah untuk masyarakat. Serta tentunya dapat memudahkan masyarakat dalam pengurusan berbagai hal.

“Hingga saat ini ada 25 instansi yang telah bergabung dalam mal pelayanan publik ini. Artinya di satu gedung MPP tersebut dapat melayani 306 jenis layanan. ”

Lebih lanjut Bupati meminta Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP Naker) untuk menyiapkan sistem pada MPP tersebut. Rencananya bulan Mei proses pengadaan, dan Desember mendatang mall pelayanan publik di Rembang sudah dapat di-launching. (*)

Baca juga: MPP Tingkatkan Pelayanan Publik, DPMPTSP: Kami Perlu Lahan Parkir

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa

 

Tentang Penulis: Aziz Afifi

Gambar Gravatar
Wartawan Mitrapost.com Area Rembang dan Blora

Berita Terkait