oleh

35 DPC Demokrat Se-Jateng Gelar Rakorda untuk Sikapi KLB

Semarang, Mitrapost.com Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Tengah Partai Demokrat bakal menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Semarang pada hari ini, Jumat (5/3/2021).

Hal itu dilakukan lantaran buntut digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat di Deli Serdang, Sumatra Utara.

Ketua DPD Demokrat Jawa Tengah Rinto Subekti mengatakan, dalam rakorda ini pihaknya turut serta mengajak 35 Dewan Pimpinan Cabang (DPC)

“Benar hari ini kami menggelar rakorda di Semarang. Semua ketua DPC kami kumpulkan menyikapi digelarnya KLB oleh mereka yang mencoba melakukan kudeta terhadap Partai Demokrat,” ujarnya.

Lewat Rakorda ini, Demokrat Jawa Tengah juga ingin menunjukkan bila semua DPC yakni 35 DPC masih dan tetap loyal terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Ada anggapan sebagian dari kami setuju dan mengikuti KLB, lha ini kita tunjukkan bila Jawa Tengah dan semua DPC di 35 Kabupaten Kota masih loyal terhadap AHY sebagai Ketum dan Pak SBY sebagai Ketua Majelis Tinggi,” tambah Rinto.

Baca juga: Demokrat Pati Tolak Kongres Luar Biasa

Rinto menambahkan, 35 Ketua DPC se-Jawa Tengah ini merupakan kader asli dan sah dari Partai Demokrat.

“Kami adalah kader Partai Demokrat yang asli dan sah dan berdasarkan Surat Keputusan (SK). Kami justru mempertanyakan jika ada orang yang mengaku-ngaku sebagai ketua DPC dan hadir ke KLB, kami nyatakan itu bukan kami. Itu bohong,” tegasnya lagi.

Ia juga mengancam akan mempolisikan orang-orang yang mengatasnamakan DPC di Jawa Tengah untuk ikut berangkat ke Sumut.

“Kami akan mempolisikan orang-orang yang seperti itu,” imbuhnya.

Sebelumnya, 2 Ketua DPC Demokrat di Jawa Tengah yakni Blora dan Tegal telah dipecat oleh pihak DPP karena ikut dalam kubu yang mencoba melakukan kudeta. (*)

Baca juga: Dinilai Berkhianat, Demokrat Pecat Sejumlah Anggota

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa

Berita Terkait