Presiden Ajak Benci Produk Impor, Dewan Pati: Belum Cukup

Pati, Mitrapost.com – Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat membenci produk-produk asing atau impor. Hal ini disampaikan olehnya dalam rapat kerja Nasional Kementerian Perdagangan tahun 2021 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (4/3/2021).

Jokowi berharap ajakan membenci produk asing ini dapat membuat masyarakat semakin mencintai produk-produk dalam negeri.

Namun, Menurut anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) Narso, kampanye membenci produk asing ini kurang cukup bila tujuannya mengajak masyarakat untuk mencintai produk-produk dalam negeri.

Baca juga: Pembangunan Gedung Anggota Dewan Pati Dibatalkan

Menurut anggota dewan yang duduk di Komisi B ini, pemerintah harus menyiapkan sistem yang baik agar produk dalam negeri bisa bersaing dengan produk impor.

Baca Juga :   Fraksi Demokrat Harap Perda RTRW Bermanfaat untuk Rakyat Kecil

Narso menilai produk-produk impor di Indonesia sudah terlalu merajalela pasar. Baik pasar tradisional maupun modern.

“Realitanya di masyarakat produk impor sudah mendarah daging. Baik yang di pasar tradisional, misalnya fashion atau produk lainnya itu impor. Itu pasar tradisional,” tutur Narso kepada Mitrapost.com, Kamis (4/3/2021) malam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati