Dewan Ingin Guru Honorer Kemenag Ada Seleksi Jalur CPNS

Pati, Mitrapost.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud RI) akan segera menggelar seleksi guru honorer menjadi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Info terkini menyebutkan, yang berhak mengikuti seleksi ini diprioritaskan untuk guru yang bernaung di bawah Kemendikbud saja.

Sementara untuk guru honorer (madrasah) di bawah naungan Kementerian Agama masih simpang siur kabarnya. Berbagai pihak menginginkan agar para guru honorer madrasah juga diberi peluang dalam PPPK.

Sementara Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah mempunyai keinginan lain. Politisi dari Partai Keadilan Bangsa (PKB) itu berharap para guru honorer di bawah naungan Kemenag diberi kesempatan untuk mengikuti seleksi CPNS bukan PPPK.

Baca Juga :   Menembus Pasar Ekspor, Budidaya Porang Perlu Difasilitasi

Baca juga: Dewan Pati Optimis Juli KBM Tatap Muka Bisa Berlangsung

“Semoga di Kemenag rekrutmen gurunya dengan ASN,” kata Anggota Dewan dari Fraksi PKB DPRD Kabupaten Pati itu saat diwawancarai Mitrapost.com belum lama ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati