Dua Skema Tingkatkan Gairah Anak Muda Bertani

Pati, Mitrapost.com Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso, menyayangkan turunnya jumlah petani muda di Kabupaten Pati.

Padahal pertanian adalah salah satu sektor yang dianggap paling mampu menyejahterakan masyarakat, mengingat meningkatnya pertumbuhan yang berimbas juga pada meningkatnya kebutuhan pangan.

Sektor ini juga dinilai paling stabil. Terbukti saat pandemi Covid-19 melanda dalam satu tahun terakhir, sektor pertanian tak terlalu terdampak malah di beberapa komoditas produktivitasnya meningkat.

Melihat fakta tersebut, Narso mengajak masyarakat Pati untuk meningkatkan minat para pemuda dalam bertani dengan melakukan dua skema.

Skema pertama, ditempuh dengan cara mengenalkan dunia pertanian kepada anak usia dini.

“Ada beberapa langkah untuk mengajak para generasi muda menjadi petani. Pertama ada pendidikan bertani sedini mungkin,” kata Narso, Senin (8/3/2021).

Baca Juga :   Bupati Ajak Generasi Muda Lestarikan Budaya Membaca

Baca juga: Upah Buruh Diatas Rata-Rata Nasional, Pati Kekurangan Petani Muda

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati