Meski Banjir Penyuluh Pertanian Tetap Dampingi Para Petani

Pati, Mitrapost.com – Kepala Seksi SDM Dinas Pertanian Kabupaten Pati, Rusadi mengungkapkan, selama masa banjir di musim tanam pertama (MT1) penyuluh pertanian tetap lakukan pendampingan dan penyuluhan terhadap para petani terdampak banjir.

Bekerjasama dengan lintas sektoral, penyuluh pertanian juga melakukan pendataan lahan pertanian warga yang terendam banjir. Data ini kemudian akan dievaluasi untuk meminimalisir dampak banjir di tahun mendatang dan dilaporkan kepada Dinas Pertanian Provinsi.

“Untuk mendampingi petani yang terkena banjir, tentunya penyuluh tetap melaksanakan kunjungan. Artinya kunjungan ke rumah-rumah dan mendata sawah-sawah yang terendam banjir. Kita kumpulkan, dari masing-masing kecamatan kita akumulatifkan ke kabupaten. Kita penyuluh lebih tahu data-data di lapangan. Ini kita identifikasi kerusakannya,” kata Rusadi saat diwawancarai Mitrapost.com di kantornya kemarin.

Baca Juga :   Indonesia Hadapi Resesi, Dewan: Perlu Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

Baca juga: Berharap Bisa Atasi Masalah Petani Desa, Dewan Pantau Tindak Lanjut Bimtek Dispertan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati