oleh

Vaksinasi Covid-19, Kabupaten Pati Targetkan 128 Ribu Lansia

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten Pati mencanangkan vaksinasi lansia pada Rabu (10/3/2021). Rencananya, vaksinasi ini menargetkan sebanyak 128 ribu lansia.

Kepala dinas kesehatan (Kedinkes) Kabupaten Pati, Edy Siswanto mengatakan akan menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal bagi kelompok lanjut usia (lansia) yang akan dimulai pada tanggal 10 Maret 2021.

“Untuk saat ini kita menyesuaikan apa yang kita dapat, yang sementara ini kan baru dapet 10 ribu, nah untuk saat ini kita sudah mengantisipasi menjadi 1200. karena saya yakin nanti tidak semuanya bisa divaksin (disuntik). Biasanya kami mendapati lansia yang mempunyai penyakit bawaan,” katanya.

Baca juga: Genjot Vaksinasi Lansia di Jateng, 27.000 Orang Sudah Disuntik

Dia menambahkan, target sasaran vaksin untuk lansia totalnya sekitar 128 ribu. itupun, akan dibagi menjadi beberapa tahap.

“Soal data bisa bersinergi dengan Disdukcapil. Nanti bisa di-update dari sana (Disdukcapil). Jadi data yang dihasilkan biasa sesuai dan semua lansia akan mendapat vaksinasi. maka vaksinasi ini tidak memandang pensiunan ataupun rakyat biasa,” tambahnya.

Terkait lokasi penyuntikan, lanjut dia, vaksinasi ini akan digelar di seluruh puskemas di Kabupaten Pati. “Jadi itu per puskesmas disediakan 300 vaksin, dan puskesmas yang jumlah lansianya sedikit 200 vaksin datanya sudah ada untuk progam vaksinasi ini,” lanjutnya.

Dia berharap vaksinasi ini bisa berjalan dengan lancar tidak ada kendala. Meskipun data sudah lengkap tidak semua lansia dapat divaksin karena berbagai faktor tertentu, dan hal ini sudah diatasi dengan menambah jumlah data lansia. (FN)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Berita Terkait