Genjot Vaksinasi Lansia di Jateng, 27.000 Orang Sudah Disuntik

Semarang, Mitrapost.com Vaksinasi Covid-19 terhadap kelompok penduduk lanjut usia di Jawa Tengah sudah mencapai kisaran angka 27.000 dan masih berkemungkinan bertambah dari data manual.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Jateng Yulianto Prabowo usai rapat penanganan Covid-19 di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Gubernur Jateng, Semarang, Senin (8/3/2021).

“Yang tercatat dalam laporan (sistem di KCP PEN) itu 27.460 (orang lansia).  Tetapi saya yakin, sebenarnya lebih banyak dari ini. Yang berhasil masuk dalam sistem itu segitu. Tetapi di kabupaten, kota, lebih banyak dari angka itu. Kita harus memindahkan dari manual ke sistem aplikasi,” kata Yulianto Prabowo.

Pihaknya akan lebih memprioritaskan vaksin kepada lansia menyusul kebijakan baru dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Sebab untuk mengidentifikasi sasaran lansia dinilai llebih sulit daripada mencatat data para pelayanan publik karena sudah tersistem.

Baca Juga :   Jalani Vaksinasi, Ketua DPRD Pati Harap Mampu Cegah Penyebaran Covid-19

“Mereka (pelayanan publik) berbasis pada institusi yang jelas. Tapi kalau lansia kan enggak,” sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati