Video : Ikuti KLB di Deli Serdang, Belasan Kader Demokrat Jateng Terancam Dipecat

Semarang, Mitrapost.com – Belasan kader partai Demokrat Jawa Tengah terancam dipecat karena ikut dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang Sumatera Utara.

Ketua DPD Demokrat Jateng, Rinto Subekti mengatakan, setidaknya ada 14 orang dari perwakilan 8 kabupaten/kota di Jateng yang mengikuti gerakan kudeta partai berlambang bintang Mercy itu.

“Memang ada 14 orang yang mungkin hadir di sana tapi tidak wakili 14 DPC, mereka mewakili 8 Kabupaten Kota,” ujarnya, Senin (8/3/2021).

Meski enggan menyebutkan identitas dari 14 orang itu, namun dia membenarkan adanya mantan kader yang mengikuti KLB dengan membawa suara Demokrat Jateng.

“Identifikasi kami bahwasanya salah satu atau dua personel mereka dulu kader Demokrat tapi beliaunya sudah mengundurkan diri dari partai Demokrat dan mungkin masuk partai lain. Kami masih investigasi. Setelah mereka pulang, ketua DPC akan melakukan atau ambil sikap di tingkat DPC masing-masing,” tegasnya.

Baca Juga :   Video : Dampak Positif Pandemi Covid-19, Picu Pelaku UMKM Melek Teknologi

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pekalongan, Mashadi mengaku ditawari uang Rp100 juta agar bersedia mengikuti KLB di Deli Serdang. Namun ia menolak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati