oleh

Dua Perempuan Rembang Menerima Penghargaan dari Kemen PPPA

Rembang, Mitrapost.com Dua perempuan asal Kabupaten Rembang mendapatkan penghargaan sebagai ‘Perempuan Kebanggaan Indonesia’ Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA).

Mereka adalah Damisih, yang mendapat penghargaan sebagai pelaku industri rumahan. Serta Zaenab Hafit yang mendapat penghargaan sebagai pendamping industri rumahan. Keduanya menjadi perempuan yang gigih meningkatkan kewirausahaan di Kabupaten Rembang.

Penghargaan tersebut juga diberikan kepada tujuh perempuan lainnya di Hari Perempuan Internasional pada 8 Maret kemarin. Penghargaan tersebut diberikan untuk mengapresiasi geliat perempuan di tengah pandemi Covid-19 yang telah berperan dalam menorong pemberdayaan perempuan di Indonesia.

Damisih yang merupakan warga Desa Pasarbanggi sangat bersyukur menerima penghargaan tersebut. Ia mengakui perjuangannya membangun industri rumahan rengginang yang dipadukan dengan olahan hasil laut tidaklah mudah. Sallah satunya saat produk yang diproduksinya tidak bisa terjual karena tak laku di pasaran.

Baca juga: Dukung Pemberdayaan Perempuan, Yayasan Ummul Khadijah Buka Ekspo Kriya

Namun dengan kegigihan dan mental pantang menyerah, Damisih mampu mengembangkan industri rumahannya hingga dapat membuka lapangan pekerjaan bagi para ibu rumah tangga di sekitar rumahnya. Bahkan Ia juga membuka pelatihan bagi para ibu-ibu di desanya agar dapat mempunyai usaha sendiri yang nantinya dapat membantu ekonomi keluarga.

“Saya juga membuka pelatihan agar para ibu-ibu di Desa saya dapat membuka usaha sendiri dan dapat membantu ekonomi keluarga,” bebernya, Selasa (9/3/2021).

Baca juga: Tak Punya Izin BPOM, Home Industry Masker Kecantikan Digrebek

Tentang Penulis: Aziz Afifi

Gambar Gravatar
Wartawan Mitrapost.com Area Rembang dan Blora

Berita Terkait