oleh

Dukung Pemberdayaan Perempuan, Yayasan Ummul Khadijah Buka Ekspo Kriya

Rembang, Mitrapost.com Yayasan Ummul Khadijah menggelar ekspo terbatas bertajuk Kriya Perempuan Indonesia: Karyamu Mempercantik Aku dan Rumahku. Ekspo berlangsung selama lima hari, 1 sampai 5 Februari 2021 di Rumah Tumbuh Khadijah Rembang dan buka mulai pukul 10.00 hingga 15.00 WIB.

Ekspo ini menjadi media perempuan supaya percaya diri dengan karyanya sehingga mampu digemari masyarakat dan mampu membantu perekonomian keluarga.

BPKAD Pati

Tujuan ekspo adalah untuk mengapresiasi karya perempuan Indonesia di Rembang. Memberikan motivasi, inspirasi dan kompetensi karya perempuan Indonesia di Rembang dan menjadi support system pemberdayaan perempuan yang berkelanjutan dan berdaya guna.

Baca juga: Trini Dedikasikan Kantor Bambu untuk Pemberdayaan Perempuan di Rembang

Siti Rosmiyati, penyelenggara ekspo, mengatakan bahwa ekspo yang digelar memiliki visi dan misi pengembangan potensi, pemberdayaan, dan juga support system khusus bagi perempuan-perempuan Indonesia.

“Harapannya bisa meluas ke seluruh Indonesia,” ujarnya, Senin (1/2/2021).

Peserta ekspo ini menghadirkan perempuan-perempuan hebat dengan produk lokal berupa kerajinan. Mulai dari tas rajutan, scarf, pot bunga serabut, perca, mutiara collection, kaligrafi dan banyak produk lainnya.

Siti berharap supaya ekspo ini dapat memberdayakan pengembangan kriya atau kerajinan-kerajinan tangan di kalangan perempuan sekaligus memberikan motivasi kepada perempuan lainnya.

“Saya harap ekspo ini kedepannya dalam menjalin silaturahmi dan memotivasi,” katanya. (*)

Baca juga: Abadikan Mahakarya Indonesia, Berikut 4 Museum Batik di Jawa Tengah

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

 

Berita Terkait