Pupuk Subsidi di Pati Aman, Distribusi Dilakukan Sesuai Prioritas

Pati, Mitrapost.com Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) Kabupaten Pati dan Dispertan Provinsi Jawa Tengah telah mengkoordinasikan alokasi pupuk bersubsidi untuk petani di Kabupaten Pati. Hal tersebut setelah banyaknya petani yang mengeluh susahnya mendapat pupuk subsidi.

Sugiharto, Kepala Bidang (Kabid) Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Dispertan Pati, mengatakan persediaan pupuk bersubsidi telah masuk ke Dispertan Pati dan dikelola oleh Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP).

“Sebelum pupuk direalisasikan pendistribusiannya ke petani, pupuk disimpan dengan aman oleh Dispertan Pati,” ungkap Sugiharto, Selasa (9/3/2021).

Saat ini pupuk bersubsidi belum banyak digunakan. Menurut pengakuan Kabid PSP, pihaknya masih menyimpan dengan aman sehingga akan siap disalurkan menunggu perintah.

Baca Juga :   Pupuk Subsidi Tinggal 20 Persen, Dispertan Pati Minta Petani Buat Pupuk Organik

Baca juga: Dorong Pemuda Pati Bertani, Dispertan Buat KUB Petani Milenial

Sebab pengadan pupuk bersubsidi dipertimbangkan kebutuhannya berdasarkan data petani yang tergabung di dalam e-RDKK. Sehingga Dispertan menyalurkan pupuk berdasarkan prioritas tersebut. Hal ini didasarkan pada pasal 3 Permentan No. 122/Per Merekmentan/SR.130/11/2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati