PAD Pati Triwulan Pertama, Retribusi Tertinggi Diprediksi dari TPI

Pati, Mitrapost.com Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Turi Armoko, memberikan bocoran perolehan pendapatan asli daerah (PAD) di triwulan pertama. Data tersebut sejatinya akan dirilis pada bulan April mendatang.

PAD merupakan pendapatan yang diperoleh daerah. Pendapatan ini dipungut berdasarkan peraturan daerah sesuai dengan perundang-undangan untuk mendapatkan income sehingga roda perekonomian daerah berputar.

Turi memaparkan secara garis besar pendapatan asli daerah Kabupaten Pati didapat dari pajak daerah, retribusi daerah, hasil pemanfaatan aset daerah seperti laba BUMD, dan sumber lain yang sah.

“Target tahun 2021 ini untuk pajak daerah sebesar Rp90.712.000.000, kemudian retribusi Rp26.663.000.000, kemudian untuk hasil pemanfaatan kekayaan daerah Rp29,15 milliar, dan PAD lain-lain ada Rp194.043.900.000,” urai Turi Atmoko saat ditemui di kantornya belum lama ini.

Baca Juga :   Permudah Petani, Dispertan Pati Pinjamkan Alat Panen

Baca juga: Capaian PAD Pati Peringkat 21 Jawa Tengah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati