RSJ Dr Soerojo Magelang Sediakan Bus Antar Jemput untuk Vaksinasi Lansia

Vaksinasi diberikan sebanyak dua dosis, dosis berikutnya akan diberikan pada 28 Maret 2021.

Wali Kota Magelang, Muchamad Nur Aziz mengapresiasi RSJ Prof Dr Soerojo yang menyediakan satu unit bus untuk mengantar dan jemput para lansia peserta vaksinasi. Langkah ini patut dicontoh sebagai bentuk pelayanan bagi para lansia.

“Luar biasa RSJ Prof Dr Soerojo ini yang menyediakan mobil untuk penjemputan para lansia. Patut dicontoh kalau kita mengundang mereka,” ungkapnya.

Baca juga: Jokowi Tinjau Vaksinasi 1.000 Tokoh Agama di Semarang

Wali kota menjelaskan, vaksinasi Covid-19 merupakan upaya pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19. Ia pun berharap pelaksanaannya berjalan lancar, dan tidak ada efek yang berarti.

Baca Juga :   Wisata Internasional Candi Borobudur Tutup Dua Hari

“Ini merupakan wujud kepedulian pemerintah pusat terhadap masyarakat. Dengan vaksin ini akan timbul herd immunity atau kekebalan kelompok,” kata Aziz.

Lansia menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 setelah sasaran sumber daya manusia kesehatan (SDMK), pelayan publik, TNI, Polri dan prioritas lainnya. Lansia merupakan kelompok rentan tertular Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati