Refocusing Anggaran, Bantuan Bibit Dispertan Rembang Berkurang

Rembang, Mitrapost.com Penanganan kasus Covid-19 membuat sejumlah anggaran di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Rembang mengalami refocusing. Salah satunya di Dinas Pertanian dan Pangan Rembang.

Kasi Produksi TPH, Prima Kartika Sari, menjelaskan bahwa salah satu yang terkena refocusing di dinasnya adalah pemberian bibit. Keterbatasan atau alokasi dana membuat ketersediaan bibit yang berkurang tahun ini.

Meski tidak dijelaskan lebih terperinci berapa jumlah atau nominal yang berkurang, namun Prima menjelaskan pada tahun ini memang alokasi yang ada datang dari anggaran pusat dan melakukan pengurangan.

“Terima benih, tahun ini dari anggaran pusat. Yang paling terdampak itu benih alokasinya berkurang,” ungkapnya saat ditemui di tempat kerjanya.

Baca Juga :   144 Guru PPPK Terima SK, Bupati Rembang: Jangan Merasa Dibedakan dengan PNS

Baca juga: Dispertan Pati Masih Koordinasi untuk Siapkan Bantuan Benih Padi

Keterbatasan bibit ini nantinya juga berdampak pada proses pengajuan bantuan bibit ke kelompok petani. Jika awalnya kelompok tani dapat mengajukan bantuan bibit tanpa syarat, kini sejumlah kelompok petani yang belum dapat bantuan saja yang dapat mengajukan bantuan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati