Video : 617 Hektare Sawah di Kayen Tak Bisa Dipanen Akibat Puso

Pati, Mitrapost.com – Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Kayen mencatat ada total seluas 617 hektare sawah di Kecamatan Kayen mengalami puso akibat terendam banjir. Hal ini mengakibatkan tanaman padi rusak sehingga tidak dapat dipanen.

Lahan puso tersebar di beberapa desa yang terletak di daerah ngarai. Diantaranya Desa Srikaton, Desa Pasuruan, Desa Talun, dan Desa Boloagung.

“Lahan yang mengalami puso sudah dipastikan tidak dapat dipanen lagi,” ujar Susilo Hadi, Koordinator BPP Kayen, Rabu (10/3/2021).

Menurutnya, BPP dan petugas Pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan (POPT) terus berkoordinasi dalam mengidentifikasi kondisi lahan di Kecamatan Kayen.

Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) Kabupaten Pati melakukan pendataan bersama POPT (Pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan) Dinas Pertanian Provinsi Jawa Tengah untuk mendata lahan yang terendam banjir.

Baca Juga :   Video : Penipuan Jual Beli Arisan, Ditaksir Kerugian Ratusan Juta

Hal tersebut akan menjadi data untuk dapat diusulkan menerima bantuan benih padi. Sebab sawah yang terkena puso akibat banjir ini tidak dapat diklaimkan mendapatkan asuransi pertanian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati