Poktan di Kecamatan Jakenan Mendapat Bantuan Benih Padi

Pati, Mitrapost.com Kelompok tani (Poktan) di Kecamatan Jakenan, Kabupaten Pati mendapatkan bantuan benih padi dari pemerintah.

Penyerahan bantuan benih padi secara simbolis dilakukan oleh Bupati Pati Haryanto pada Sabtu (13/3/2021) di Kantor Sekretariat Poktan Tani Mulyo, Desa Karangrowo, Kecamatan Jakenan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pati, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan), Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Jakenan; perwakilan kelompok tani Poktan Sidoarum, Poktan Tondomulyo, dan Poktan Kedungmulyo.

Adapun total bantuan benih padi yang disalurkan dari Maret sampai dengan April 2021 sebanyak 69 ton. Bantuan tersebut diperoleh dari Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia yang disalurkan melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) Provinsi Jawa Tengah dan Dispertan Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Kendala Penggunaan Kartu Tani untuk Menebus Pupuk

Baca juga: Bantuan Benih Padi dari Pemerintah Diharapkan Berkualitas

Muhtar Efendi, Kepala Dispertan Kabupaten Pati, menyampaikan jika bantuan benih diberikan kepada petani yang lahannya mengalami puso. Diantaranya di Kecamatan Margorejo, Kecamatan Pati, Kecamatan Dukuhseti, Kecamatan Gabusm Kecamatan Juwana, dan Kecamatan Jakenan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati