oleh

Bandara JB Soedirman Segera Beroperasi, Wisata Purbalingga Digenjot

Purbalingga, Mitrapost.com Pemerintah Kabupaten Purbalingga menggenjot pengembangan wisata dalam mendukung keberadaan Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman.

Ketua Dekranasda Kabupaten Purbalingga, Rizal Diansyah, mengatakan Purbalingga memiliki potensi pariwisata yang sangat besar, seperti wisata alam, pedesaan, religi, sejarah, dan budaya. Bahkan, wisata Goa Lawa Purbalingga (Golaga) bisa dipopulerkan karena keunikannya.

“Bagaimana Purbalingga menampilkan wisata yang memiliki keunikan dan kekhasan tersendiri. Golaga bisa diangkat untuk menjadi ikon wisata Purbalingga,” ujar Rizal dalam Sarasehan Purbalingga Tourism Information Center (TIC) Menyambut Dibukanya Bandara JB Soedirman, di Aula Gendurasa Purbasari Pancuran Mas, Sabtu (13/3/2021).

Baca juga: Ganjar Dorong Penggunaan Sistem Cashless di Objek Wisata

Selain itu, Purbalingga telah memiliki TIC yang bisa menjadi penghubung para pemangku kepentingan. Ditambah letak TIC yang cukup strategis karena berada di pusat kota dan didukung dengan adanya Wastralingga, Tuka-Tuku Purbalingga, kafe dan juga Misbar Purbalingga.

“Purbalingga juga memiliki BUMD yang khusus menangani wisata yakni Owabong yang bisa menjadi pendorong pengembangan wisata lainnya,” tambah Rizal.

Baca juga: Runway Bandara Ngloram Diperpanjang, Pembebasan Lahan Segera Diproses

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar), Kabupaten Purbalingga, Bambang Widjonarko, mengatakan siap menyambut kehadiran Bandara dan mendorong wisata Purbalingga agar terus berkembang. Pelaku wisata dapat melakukan promosi bagi wisatawan yang berkunjung ke Purbalingga lewat Bandara JB Soedirman.

“Pelayanan wisata harus dilakukan secara maksimal karena wisatawan yang datang menengah ke atas. Pelayanan wisata harus dilakukan secara optimal dan memberikan kesan bagi pengunjungnya,” kata Bambang.

Dijelaskan, nantinya akan ada diskon khusus yang diberikan kepada para wisatawan yang datang melalui Bandara JBS. Selain itu, pihaknya tengah menggodok rencana kegiatan wisata khusus, seperti acara Batik in The Cave di Goa Lawa beberapa waktu lalu. (*)

Baca juga: Bupati Blora Upayakan Buka Penerbangan Blora-Jakarta

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Berita Terkait