Bandara JB Soedirman Segera Beroperasi, Wisata Purbalingga Digenjot

Purbalingga, Mitrapost.com Pemerintah Kabupaten Purbalingga menggenjot pengembangan wisata dalam mendukung keberadaan Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman.

Ketua Dekranasda Kabupaten Purbalingga, Rizal Diansyah, mengatakan Purbalingga memiliki potensi pariwisata yang sangat besar, seperti wisata alam, pedesaan, religi, sejarah, dan budaya. Bahkan, wisata Goa Lawa Purbalingga (Golaga) bisa dipopulerkan karena keunikannya.

“Bagaimana Purbalingga menampilkan wisata yang memiliki keunikan dan kekhasan tersendiri. Golaga bisa diangkat untuk menjadi ikon wisata Purbalingga,” ujar Rizal dalam Sarasehan Purbalingga Tourism Information Center (TIC) Menyambut Dibukanya Bandara JB Soedirman, di Aula Gendurasa Purbasari Pancuran Mas, Sabtu (13/3/2021).

Baca juga: Ganjar Dorong Penggunaan Sistem Cashless di Objek Wisata

Selain itu, Purbalingga telah memiliki TIC yang bisa menjadi penghubung para pemangku kepentingan. Ditambah letak TIC yang cukup strategis karena berada di pusat kota dan didukung dengan adanya Wastralingga, Tuka-Tuku Purbalingga, kafe dan juga Misbar Purbalingga.