oleh

 Endro Imbau Calon TKW Maksimalkan Waktu Karantina Jaga Imunitas

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah, Endro Dwi Cahyono mengimbau kepada para calon Tenaga Kerja Wanita (TKW) memanfaatkan waktu karantina dengan sebaik-sebaiknya.

Hal tersebut bertujuan supaya calon TKW dapat berada pada kondisi sehat dan stabil. Terutama menjaga imunitas, supaya terhindar dari paparan Covid-19.

“Berhubung kini pandemi Covid-19 tengah melanda beberapa negara, banyak di antara ibu-ibu dan mbak-mbak sekalian yang belum memperoleh panggilan dari luar negeri. Oleh sebab itu, saya ingatkan agar memanfaatkan waktu ini untuk menjaga imunitas tubuh,” ungkapnya.

Baca juga: Video : Endro Kampanyekan Vaksinasi Covid-19 di Tayu

Dalam agenda reses masa persidangan kedua, ia menyampaikan kepada calon TKW binaan PT Dewi Pengayom Bangsa Pati untuk menaati protokol kesehatan secara ketat.

“Harus hati-hati dan disiplin pada protokol kesehatan yang diterapkan di asrama!” tegas Endro.

Politisi dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) senantiasa mengingatkan supaya calon TKW tidak menganggap ringan Covid-19. Karena apabila Covid-19 menginfeksi calon TKW, maka orang tersebut akan di karantina lagi.

Baca juga: Video : Maraton, Endro Serahkan Bantuan Korban Banjir

“Jangan sembrono dan jangan menyepelekan Covid-19! Karena kesempatan kerja di luar negeri sangat sulit. Dikhawatirkan ketika Anda nanti terpapar Covid-19 saat waktunya berdekatan dengan perekrutan luar negeri, akan ada kemungkinan besar anda tidak direkrut,” ujar Endro saat memberi pengarahan kepada calon TKW di PT Dewi Pengayom Bangsa pada Selasa (16/3/2021).

Menurut Endro, calon TKW perlu menjaga kesehatannya. Supaya ketika berangkat tidak terpapar Covid-19. Ia pun menyayangkan apabila ada TKW yang terpapar Covid-19 di luar negeri. Karena akan ada kemungkinan dideportasi ke negara asal Indonesia.

Berita Terkait