oleh

Video : Pembukaan Forum Gabungan Perangkat Daerah, Dewan Pati: Selaraskan Program

Pati, Mitrapost.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ali Badrudin dan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pati Joni Kurnianto menghadiri Pembukaan Forum Gabungan Perangkat Daerah di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (16/3/2021).

Acara yang juga dihadiri Bupati Kabupaten Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Pati ini bertujuan untuk menentukan program prioritas tahun 2022.

“Tujuannya satu adalah penyelarasan antara program-program yang ada di perangkat daerah,” ujar Ali Badrudin saat ditemui Mitrapost.com selepas menghadiri acara.

Selain itu, dalam forum ini juga ditentukan program-program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati dalam membangun Bumi Mina Tani agar lebih maju dan berkembang.

“Menyelaraskan program-program mana yang menjadi skala prioritas kemudian menyesuaikan kemampuan keuangan daerah,” tutur politisi asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) ini.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Pati Haryanto mengatakan pihaknya akan memprioritaskan program penguatan ekonomi di tahun 2022 nanti.

Terlebih, mulai dari tahun 2020 hingga tahun 2021 ini, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pati mengalami refocusing sehingga tidak bisa maksimal mengentaskan permasalahan ekonomi.

Tentang Penulis: Redaksi Video

Gambar Gravatar
Tim Redaksi Khusus Video dan Konten

Berita Terkait