Persit Rembang Tabur Benih Ikan di Embung Nganten

Rembang, Mitrapost.com Ketua Persit Rembang Asih Donan Wahyu beserta pengurus Persit menabur 5.000 ekor benih ikan nila di embung Nganten di Desa Gambiran kecamatan Pamotan kabupaten Rembang pada Selasa (16/3/2021). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT Persit KCK ke-75.

Asih Donan Wahyu berharap nantinya benih ikan yang ditabur ini bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.

“Selain itu, bila benih ikan Nila ini dibudidayakan dengan baik, maka hasilnya bisa menjadi sumber tambahan pemasukan, terutama di masa pandemi Covid-19 ini,” ungkap Asih.

Baca juga: Polda Jateng Gelar Aksi Tanam Pohon dan Tabur Benih Ikan Guna Kuatkan Ketahanan Pangan

Dalam kesempatan itu, Asih mengimbau warga agar tidak melakukan penangkapan ikan dengan cara yang dapat merusak ekosistem.

Baca Juga :   Penyekatan di Perbatasan Rembang-Jatim, 13 Bus Putar Balik

“Setelah ditebarkan benih ikan maka warga masyarakat dilarang menangkap ikan di sungai dengan cara diobati, disetrum dan dijaring yang menyebabkan populasi ikan menurun dan merusak ekosistem,” harapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati