HUT Tagana Ke-17, Gus Hanies Ikut Tanam Buah

Baca juga: Berawal dari Hobi, Anas Menekuni Budidaya Tanam Anggur

Pembina Tagana yang juga menjabat Plt Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB), Agus Salim, menjelaskan Tagana merupakan relawan sosial yang memiliki kepedulian dan aktif dalam penanggulangan bencana bidang perlindungan sosial. Kehadiran mereka telah memberikan kontribusi besar dalam penanggulangan bencana di Kota Garam.

Terkait kegiatan penanaman seribu pohon, Agus Salim menyebut bertujuan mencegah dan mengurangi risiko bencana serta optimalisasi peran dan fungsi dalam penanganan pra bencana.

“Penanaman pohon dimaksudkan untuk menciptakan daerah yang hijau, asri, teduh dan sejuk, khususnya di kawasan Embung Desa Tegaldowo Kecamatan Gunem,” imbuhnya.

Jenis tanaman yang ditanam dalam peringatan 17 tahun Tagana diantaranya durian, jambu kristal, alpukat, sawo kecik dan kolang-kaling. (*)

Baca Juga :   Sambangi Sungai Jakinah, Gus Hanies Beri 3 Rekomendasi

Baca juga: Gandeng Tagana Kemensos Beri Kesiapsiagaan Terjadi Tsunami di 19 Desa Pesisir Selatan Kabupaten Malang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati