oleh

Perusahaan Besar Diharapkan Dongkrak Ekonomi Pati

Pati, Mitrapost.com Kabupaten Pati mempunyai beberapa perusahaan yang tergolong besar. Terakhir, perusahan yang memproduksi garmen dan sepatu telah berdiri dan beroperasi di Bumi Mina Tani.

Perusahaan di bawah PT. Sejin Fashion Indonesia ini dapat menyerap sedikitnya 1.300 pekerja pada tahun 2021 ini.

Nantinya, akan berdiri juga perusahaan PT. HWI di Kecamatan Batangan. Perusahaan yang memproduksi sepatu merek Adidas ini diprediksi dapat menyerap tenaga kerja lebih banyak lagi.

Dengan semakin banyaknya perusahaan-perusahaan ini, diharapkan perekonomian Kabupaten Pati dapat terdongkrak dan semakin meningkat.

“Harapan kita bisa mendongkrak perekonomian di Kabupaten Pati,” ujar Ketua Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) pada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Narso, akhir pekan lalu.

Baca juga: Trik Sederhana Ini Bisa Hilangkan Bau Kaki dan Bau Sepatu

Narso pun berharap para perusahaan dengan masyarakat sekitarnya dapat saling menguntungkan satu sama lainnya.

“Semoga nanti bisa (tercipta) multiplier effect. Bukan perusahaan saja yang untung tetapi masyarakat juga mendapat efek ekonominya,” lanjut politisi yang duduk di Komisi B DPRD Kabupaten Pati ini.

Meskipun dari segi ekonomi dapat menguntungkan, perusahaan juga diharuskan dapat berperan aktif dari segi lingkungan. Perusahaan harus dapat mengelola limbahnya dengan baik sehingga tidak mencemari lingkungan.

Selain itu, perusahaan juga diminta berperan aktif dalam menjaga dan melestarikan lingkungan di Kabupaten Pati agar tidak rusak. (Adv)

Baca juga: Dampingi Bupati Pati, DPMPTSP Tinjau PT Sejin Fashion

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

Tentang Penulis: Umar Hanafi

Gambar Gravatar
Wartawan

Berita Terkait