oleh

Video : Polres Rembang Ungkap Pencurian Spesialis Traktor

Rembang, Mitrapost.com – Polres Rembang berhasil menangkap sejumlah orang yang terlibat dalam tindak pencurian traktor di daerah desa Bulu, Bulu, dan Rembang. Hal itu diungkapkan oleh Polres Rembang dalam konferensi pers di halaman Sat Reskrim Polres Rembang pada Rabu (24/3/2021).

Dalam penjelasannya, Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre menyebutkan ada empat tersangka yang terlibat dalam pencurian. Keempat tersangka merupakan warga asal Sulang, Bulu dan Juwana.

BPKAD Pati

“Ini adalah kasus pencurian dengan pemberatan yang mana berawal dari laporan polisi atau pengaduan suatu korban. Pak Parno yang beralamat di Desa Bulu Kecamatan Bulu Kab Rembang,” ungkapnya.

Kemudian, laporan polisi dari 2 Januari ini pihak reskrim Rembang melakukan penyelidikan tindak pidana tersebut. Dari proses penyelidikan dan pengembangan pada 18 Maret tim berhasil mengungkap pelaku tindak pencurian dengan pemberatan.

“Adanya pencurian mesin traktor. Yang mana mesin traktor ini dari tahun 2020 sampai 2021 ini hasil penyelidikan yang terungkap ada 14 TKP, dan 9 barang bukti yang berhasil kita sita dan 2 kerangka. ” Imbuhnya.

Dalam aksinya masing-masing pelaku yang terdiri dari Wawan, Jaenal, serta Mustono membagi tugasnya. Yakni sebagai pengemudi, sebagai pembongkar mesin, dan ada yang bertugas mengawasi.

Para pelaku menuju ke arah Desa Bulu pada pukul 18.30 WIB, kemudian pada pukul 01.30 WIB pelaku melakukan pembongkaran traktor di TKP. Dari hasil pencurian tersebut para pelaku kemudian membawanya dengan mobil Xenia.

Tentang Penulis: Redaksi Video

Gambar Gravatar
Tim Redaksi Khusus Video dan Konten

Berita Terkait