oleh

Hadiri Bimtek, Dewan Dukung Regenerasi Petani

Pati, Mitrapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Endah Sri Wahyuningati hadiri Bimtek petani milenial hari ini, Rabu (24/3/2021) sebagai dukungannya bersama pemerintah mewujudkan regenerasi petani muda.

Ning sapaan akrab politisi dari Partai Golkar itu mengatakan, pertanian adalah sektor fundamental penopang perekonomian rakyat. Bahkan di saat sektor yang lain lesu karena terdamapk pandemi Covid-19, sektor ini produktivitasnya malah surplus.

Melihat fakta tersebut, Sekretaris Fraksi Patai Golongan Karya DPRD Pati itu menyayangkan turunnya jumlah petani produktif setiap tahunnya karena golongan yang menekuni usaha tani didominasi oleh orang yang telah berumur tua.

Baca juga: DPRD Apresiasi Penyelenggaraan Bimtek SDM BPP Dispertan Pati

Ning menganggap Bimtek petani milenial ini menjawab tantangan zaman untuk menarik minat petani muda agar menekuni sektor pertanian.

“Kami selaku bagian dari wakil rakyat menyambut baik acara pagi hari ini. Seperti kita pahami Sektor pertanian adalah sektor yang tidak terdampak signifikan dengan adanya Covid-19 meski ada dampaknya. Dengan pelatihan milenial ini sesuatu yang kurang diminati ini harapannya menjadi sesuatu yang menarik,” katanya saat diwawancara awak media, Rabu (24/3/2021).

“Untuk berkegiatan tentunya ini akan menopang perekonomian kita setelah adanya Covid-19,” imbuhnya.

Baca juga: Tingkatkan SDM Penyuluh Pertanian, Dispertan Pati Gelar Bimtek

Ia berharap, Bimtek petani milenial hari ini bukan yang terakhir di Pati. Pasalny,a untuk memupuk semangat milenial turun ke sektor pertanian harus dilakukan secara berkala.

Acara bimtek Peningkatan Kapasitas Petani dan Penyuluh Pertanian di Kabupaten Pati hari ini adalah hasil aspirasi dari Komisi IV DPR RI yang ditujukan untuk menjawab tantangan terkait turunnya minat para pemuda untuk bertani.

Digagas oleh Anggota Komisi IV DPR Firman Subagyo dengan gandeng Kementerian Pertanian dan Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang.(Adv)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Tentang Penulis: Moh. Anwar

Gambar Gravatar
Wartawan Area Kabupaten Pati

Berita Terkait