RKPD 2022, Bupati Rembang Soroti Masalah Abrasi dan Pembangunan

Baca juga: Pemkab Kudus Prioritaskan Pembangunan di Tahun 2022

Selain pembangunan, Hafidz juga menyoroti masalah abrasi. Hal ini lantaran Kabupaten Rembang mempunyai pesisir pantai sepanjang 63 Kilometer yang membentang antara Kecamatan Kaliori sampai Kecamatan Sarang. Terlebih permukiman penduduk juga banyak terdapat di pesisir pantai.

Menurutnya daerah mengalami abrasi paling parah adalah di Kecamatan Kragan yang panjangnya hampir 6 kilometer. Bahkan pernah mengakibatkan korban baik korban jiwa maupun rumah.

Sedangkan Dedhy Nugraha Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Rembang, mengatakan digelarnya Musrenbangkab untuk mendapatkan masukan, usulan dan saran untuk kelengkapan perbaikan dan penyempurnaan rancangan RKPD tahun 2022.

Baca Juga :   Menilik Kisah Para Pemimpin Wanita Lasem

“Forum ini merupakan media rembugan rencana, arah kebijakan, dan prioritas pembangunan Kabupaten Rembang 2022. Itu bertujuan untuk mendapatkan masukan, usulan dan saran untuk kelengkapan perbaikan dan penyempurnaan rancangan RKPD tahun 2022, ” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati