Roda Ekonomi Berjalan Lambat, Pedagang Perlu Suntikan Modal

Lebih Spesifik politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu meminta Pemkab untuk memberikan suntikan stimulus berupa modal kepada pada pedagang pasar yang kesulitan berdagang kembali karena terkendala permodalan.

“Harusnya ada stimulus yang lebih dari pemerintah. Toh, kalau mereka maju juga efeknya bagus untuk pemerintah. Kalau secara langsung, tambahan retribusi. Sedangakan efek tidak langsung kan multiplier efek selain mereka maju, juga bisa menggandeng sektor yang lain,” ungkap Ketua Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) DPRD Kabupaten Pati, Narso saat diwawancara Mitrapost.com belum lama ini.

Baca juga: Dukung Pertumbuhan Ekonomi, DPUPR Blora Jalankan Program P3TGAI

Atau setidaknya Pemkab Pati memberikan relaksasi berupa menonaktifkan iuran wajib distribusi kepada para pedagang dalam jangka waktu tertentu.

Baca Juga :   Video : Dewan Pati Sayangkan Perilaku Masyarakat yang Buang Sampah Sembarangan

Menurut Narso, jika retribusi pasar tradisional bila diliburkan tidak akan berpengaruh signifikan terhadap capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati